View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEMAJUAN USAHA DAGANG

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (176.1Kb)
      BAB I (237.7Kb)
      BAB II (493.8Kb)
      BAB III (189.9Kb)
      BAB IV (562.2Kb)
      BAB V (189.1Kb)
      COVER (107.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (206.4Kb)
      HALAMAN JUDUL (296.6Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (313.2Kb)
      LAMPIRAN (1.674Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (499.3Kb)
      Date
      2018
      Author
      LESTARI, NUNUNG INDRA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan etika bisnis islam dalam transaksi jual beli jika di tinjau dari prinsip – prinsip etika bisnis islam dan juga untuk mengetahui dampak penerapan etika bisnis islam terhadap kemajuan usaha dagang di pasar Gamping. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah pedagang yang ada di pasar Gamping. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pedagang yang ada di pasar Gamping sudah menerapkan etika bisnis islam pada aktivitas bisnisnya. Hal tersebut di lihat dari komitmen pedagang terhadap Allah SWT dan produknya, semangat berbagi, kesadaran pemenuhan takaran, tanggung jawab, keterbukaan menerima kritik dan saran dari orang lain, menerima pengembalian barang yang sudah dibeli dan juga menerima pengembalian utang setelah jatuh tempo. Penerapan etika bisnis islam di pasar Gamping memiliki dampak positif terhadap kemajuan usaha dagang jika di lihat dari aspek kelayakan bisnis, yakni aspek pemasaran, manajemen dan SDM, lingkungan, sosial dan finansial.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23688
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV