View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK ASURANSI DEMAM BERDARAH PADA BMT BATIK MATARAM YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (213.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (579.2Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (42.86Kb)
      ABSTRAK (181.9Kb)
      BAB I (188.5Kb)
      BAB II (342.3Kb)
      BAB III (309.6Kb)
      BAB IV (468.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (286.0Kb)
      BAB V (179.8Kb)
      LAMPIRAN (640.8Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (526.4Kb)
      Date
      2018-12-01
      Author
      MURTI, ARGA AGRYANA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi produk asuransi demam berdarah padaBMT Batik Mataram Yogyakarta menggunakan analisis SWOT (strenght,weakness,opportunity,threat), mengetahui strategi pemasarannya, dan menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan hasil analisis SWOT pada produk.Penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara pada kepala BMT Batik Mataram, staff marketing ,nasabah dan marketing adira insurance Syariah sebagai sumberahli produk. Metode keabsahan data berdasarkan triangulasi sumber. Hasilnya kemudian dikelompokan berdasarkan analisis SWOT (strenght, weakness, opportunity, threat) dan menentukan strategi pemasaran yang sesuai. Hasil penelitian menunjukan strategi pemasaran yang di lakukan oleh BMT Batik Mataram Yogyakarta yaitu dengan direct selling. Berdasarkan analisis SWOT diperoleh hasil kekuatan(strength) dan peluang (opportunity)asuransi demam berdarah pada BMT Batik Mataram Yogyakarta lebihbesar daripada kelemahan (weakness) dan ancaman (threats) yang dimiliki. Strategi yang sesuai dengan hasil analisis SWOT yang dilakukan adalah dengan menanmbah pengetahuan masyarakat terhadap produk, menambah jumlah marketing dan melakukan promosi melalui media social terkini maupun telemarketing.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23704
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV