View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PEMASARAN BMT BINA IHSANUL FIKRI DALAM MENINGKATKAN INKLUSI KEUANGAN SYARIAH MASYARAKAT

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (165.0Kb)
      BAB I (270.5Kb)
      BAB II (309.2Kb)
      BAB III (182.4Kb)
      BAB IV (387.9Kb)
      BAB V (148.6Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (369.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (978.8Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (247.3Kb)
      LAMPIRAN (933.6Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (706.8Kb)
      COVER (177.5Kb)
      Date
      2018-11-15
      Author
      NURCAHYANI, APRILIANA PUJI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan strategi pemasaran yang digunakan oleh BMT Bina Ihsanul Fikri dalam menarik minat masyarakat untuk bertransaksi di BMT Bina Ihsanul Fikri dan efektivitasnya dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah masyarakat. Strategi pemasaran syariah terdiri dari segmentation, positioning, targeting, differentiation dan marketing mix . Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Untuk mendapatkan data peneliti melakukan proses pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam menganalisis data yang akurat dan benar peneliti menggunakan analisis data lapangan model Miles dan Huberman yaitu diantaranya reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran yang digunakan BMT BIF adalah marketing mix, BMT BIF telah menerapkan dengan baik seperti saluran pemasaran, produk, harga dan promosi. Strategi lainnya yaitu jumlah kantor cabang yang tersebar menjadi salah satu strategi pemasaran BMT BIF. Dari strategi pemasaran yang diterapkan BMT BIF terbukti efektif meningkatkan inklusi keuangan syariah masyarakat.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23706
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV