View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS SEKTOR PENJUALAN PAKAIAN PADA PASAR BERINGHARJO YOGYAKARTA)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (132.4Kb)
      HALAMAN JUDUL (956.5Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (584.8Kb)
      ABSTRAK (85.95Kb)
      BAB I (161.1Kb)
      BAB II (310.3Kb)
      BAB III (133.5Kb)
      BAB IV (470.8Kb)
      BAB V (165.7Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (222.9Kb)
      LAMPIRAN (151.6Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (628.5Kb)
      Date
      2018-12-11
      Author
      LATIFA, NISTRIANNISA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk membahas penerapan etika bisnis Islam pada para pedagang pasar Beringharjo dalam strategi pemasarannya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti mengumpulkan data melalui teknik observasi (pengamatan), wawancara dan dokumentasi. Pelaksanaan teknik pemeriksaan keabsahan data didasarkan atas kriteria tertentu yaitu uji derajat kepercayaan (credibility), uji keteralihan (tranferability), uji kebergantugan (dependability), dan uji kepastian (confirmability). Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa para pedagang pasar Beringharjo telah menerapkan etika bisnis Islam dalam strategi pemasarannya. Hal tersebut dapat dilihiat dari cara pedagang melayani para konsumen dengan baik, menjaga keramahan, senantiasa berkata jujur, memiliki rasa tanggung jawab yang besar jika terjadi kecacatan dalam barang yang diperjual belikannya dan dalam bertransaksi semata-mata tidak hanya untuk mencari keuntungan namun juga mencari ridho Allah. Selain itu para pedagang juga selalu mendapatkan siraman rohani setiap minggunya dari pihak pengelola pasar, hal tersebut untuk membantu para pedagang agar selalu mempertahankan syariah Islam dalam setiap transaksinya.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23707
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV