View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      METODE PEMBINAAN AKHLAK BAGI SISWA KELAS XI SMK MUHAMMADIYAH I SENTOLO YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (31.88Kb)
      HALAMAN JUDUL (547.2Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (121.7Kb)
      ABSTRAK (38.59Kb)
      BAB I (49.42Kb)
      BAB II (174.0Kb)
      BAB III (46.12Kb)
      BAB IV (147.1Kb)
      BAB V (39.77Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (40.59Kb)
      LAMPIRAN (2.460Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (216.9Kb)
      Date
      2018
      Author
      ASTUTI, YELYANA DWI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini dilakukan di SMK Muhammadiyah 1 Sentolo. Yang beralamat di Ngeplang, Sentolo, Kulon Progo Tujuan dari penelitian ini adalah: (1), untuk mengungkap metode pembinaan akhlak yang dilakukan (2), untuk mengungkap proses pembinaan akhlak yang dilakukan. (3), untuk mengungkap pihak-pihak yang terlibat dalam pembinaan akhlak yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dilapangan kemudian disusun dengan memilih dan menyederhanakan data. Selanjutnya dilakukan penyajian data untuk dapat ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1), metode pembinaan akhlak bagi siswa kelas XI di SMK Muhammadiyah I Sentolo meliputi, metode keteladanan. metode pembiasaan, metode mauizah. (2), proses pembinaan akhlak yang dilakukan yaitu: Kegiatan Hizbul Wathan, tapak suci dilakukan seminggu sekali yang di ikuti oleh murid kelas X dan XI, dan ekstra Tahfidz Quran target 30 juz serta mengapresiasi siswa dan selalu menasehati siswa supaya mempunyai tujuan hidup yang baik dan bersemangat. (3), guru yang terlibat dalam pebinaan akhlak yang dilakukan yaitu kepala sekolah dan guru agama.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23725
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV