View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP MINAT MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (237.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (183.2Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (2.751Mb)
      BAB I (470.0Kb)
      BAB II (624.9Kb)
      BAB III (617.2Kb)
      BAB IV (1.172Mb)
      BAB V (258.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (540.9Kb)
      LAMPIRAN (3.748Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (976.2Kb)
      Date
      2018
      Author
      RAMADHAN, FEBRY ARMY
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui bagaimana intensitas bermain game online, (2) mengkaji minat membaca Al-Qur’an, (3) menganalisis pengaruh intensitas bermain game online terhadap minat membaca Al-Qur’an pada siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, jenis deskriptif dengan model korelasional. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang berjumlah 41 siwa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian yang diperoleh dari analisis data dan data lapangan menunjukkan bahwa: (1) Tingkat intensitas bermain game online siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta sebesar 68,3% dan termasuk dalam kategori sedang, (2) Sedangkan tingkat minat membaca Al-Qur’an siswa sebesar 63,4% termasuk dalam kategori sedang. (3) Antara intensitas bermain game online dengan minat membaca Al-Qur’an terdapat pengaruh yang sangat lemah yaitu sebesar 1,2% bahkan bisa dikatakan tidak terdapat pengaruh karena persentase yang sangat lemah atau kecil.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23728
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV