View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGELOLAAN MEDIA RELATIONS DALAM MEMPERBAIKI CITRA PT. BARATA INDONESIA (PERSERO) PASKA PEMBERITAAN NEGATIF TAHUN 2016-2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (162.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (982.6Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (218.8Kb)
      ABSTRAK (122.9Kb)
      BAB I (656.7Kb)
      BAB II (354.8Kb)
      BAB III (1.839Mb)
      BAB IV (195.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (194.4Kb)
      LAMPIRAN (249.6Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (442.1Kb)
      Date
      2018
      Author
      PUTRA, BICKI REZA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      PT. Barata Indonesia (Persero) Merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara dibidang manufaktur, Paska peristiwa korupsi dan kegagalan dalam melaksanakan kerjasama pada pelelangan yang dimenangkan PT. Barata Indonesia mengalami pemberitaan negatif yang berdampak pada citra perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengelolaan media relations PT. Barata Indonesia dalam memperbaiki citra perusahaan pada tahun 2016-2017. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan dianalisa secara kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini didapatkan melalui wawancara dengan informan, serta dokumen-dokumen relevan yang terkait dengan pengelolaan media relations PT. Barata Indonesia tahun 2016-2017. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengelolaan media relations PT. Barata Indonesia dibawah pengawasan corporate secretary sudah berjalan dengan baik. Dalam upayanya memperbaiki citra perusahaan, Humas PT. Barata Indonesia terlebih dahulu memperbaiki atau meningkatkan kompetensi para staff dengan mengikutsertakan pada workshop kehumasan. Selanjutnya Humas membuat program yang ditujukan untuk memonitoring setiap pemberitaan sehingga dapat mengantisipasi pemberitaan negatif di media cetak maupun online. Selain itu humas juga menjalin hubungan dan kerjasama dengan media-media nasional melalui berbagai program media gathering, melalui upaya ini diharapkan PT. Barata Indonesia melalui pemberitaan dan publikasinya dapat menyebarkan pemberitaan positif yang berdampak pada citra perusahaan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23751
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV