View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM PEMBENTUKAN KECERDASAN SPIRITUAL SISWA SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (276.1Kb)
      BAB II (262.6Kb)
      BAB I (219.0Kb)
      BAB III (223.3Kb)
      BAB IV (738.9Kb)
      BAB V (99.02Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (136.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (838.6Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (525.2Kb)
      LAMPIRAN (221.2Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (859.8Kb)
      COVER (33.23Kb)
      Date
      2018-11-28
      Author
      FANANDA, SAFAROH IVORY
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini berjudul “Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Pembentukan Kecerdasan Spiritual Siswa SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta”. Guru Bimbingan konseling sekolah sangat berperan penting dalam pembentukan kecerdasan spiritual siswa di sekolah. Termasuk BK di Sekolah Menengah Pertama dimana siswanya mengalami masa remaja awal. Dalam masa itu secara psikologis seseorang akan mudah terpengaruh oleh sekitarnya. Itulah mengapa, masa remaja awal rentan sekali dengan kenakalan remaja. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan peran guru bimbingan konseling dalam pembentukan kecerdasan spiritual siswa, (2) Menjelaskan faktor pendukung dan penghambat guru bimbingan dan konseling dalam melaksanakan peran di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, penentuan informan dilakukan secara purposive, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian dari Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Pembentukan Kecerdasan Spiritual Siswa di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta adalah Rencana Pelaksanaan Layanan (RPL), gambaran kecerdasan spiritual siswa, implementasi nilai-nilai islam serta proses pembentukan kecerdasan spiritual sisiwa. Faktor pendukung guru Bimbingan dan Konseling diantaranya program pembiasaan sekolah dan faktor penghambatnya adalah kurangnya kerjasama antara guru mata pelajaran dan guru bimbingan konseling.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23807
      Collections
      • Department of Islamic Communication and Counseling

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV