View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN METODE UMMI DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SANGGAR TAHSIN TAHFIZH AL-QUR’AN KASIHAN BANTUL

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (164.8Kb)
      HALAMAN JUDUL (942.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (387.7Kb)
      ABSTRAK (147.9Kb)
      BAB I (302.1Kb)
      BAB II (361.9Kb)
      BAB III (213.0Kb)
      BAB IV (556.6Kb)
      BAB V (155.5Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (217.4Kb)
      LAMPIRAN (1.655Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (502.4Kb)
      Date
      2018
      Author
      ARYANI, WIWIT
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program tansin di Sanggar Tahsin Tahfidz Al Quran dengan menggunakan model evaluasi CIPP. Jenis penelitian ini adalah penelitian campuran, menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif .Subyek penelitian terdiri dari Ketua, wakil ketua dan peserta halaqoh tahsin di Sanggar Tahsin Tahfizh Al-Qur’an. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data kualitatif menggunakan teori Suharsimi Arikunto yang mencakup empat tahap, yaitu : menyiangi data, display data, menafsirkan data, menyimpulkan dan verivikasi data. Sedangakan data kuantitatif dianalisis menggunakan statistik deskriptif untuk komponen product program tahsin di Sanggar Tahsin Tahfizh Al-Qur’an. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) evaluasi context (konteks) dinyatakan cukup dikarenakan dengan adanya empat kompononen evaluasi context, yaitu kesesuaian sejarah program, penyelesaian problem, dokumen program dan sosialisasi program, (2) evaluasi input (masukan) dinyatakan cukup , meskipun pada rekruitmen peserta sudah berjalan dengan baik namun tidak ada rekruitmen khusus bagi guru tahsin sehingga untuk guru tahsin tidak semua bersertifikat, (3) evaluasi process (proses) sudah baik dikarenakan tidak ada kendala dalam proses pembelajaran berlangsung, kegiatan pembelajaran sudah sesuai dengan aturan yang telah ditentukan dan pesrta tahsin dapat memahami materi yang disampaikan guru, (4) evaluasi product (produk) dinyatakan sudah baik dikarenakan sudah dapat mencapai tujuan program.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23837
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV