View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      HUBUNGAN POLA ASUH OTORITER ORANG TUA DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH SURONATAN TAHUN AJARAN 2018/2019

      Thumbnail
      View/Open
      BAB I (52.52Kb)
      BAB II (97.48Kb)
      BAB III (158.6Kb)
      BAB IV (532.6Kb)
      BAB V (32.69Kb)
      COVER (54.50Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (43.49Kb)
      HALAMAN JUDUL (323.5Kb)
      LAMPIRAN (1.389Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (313.1Kb)
      Date
      2018
      Author
      YUNISA, AULIA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah Suronatan dengan tujuan : (1) mendeskripsikan pola asuh otoriter orang tua; (2) mengetahui disiplin belajar; (3) mengetahui prestasi belajar akademik; (4) membuktikan hubungan antara pola asuh otoriter dan disiplin belajar dengan prestasi belajar pada siswa kelas V SD Muhammadiyah Suronatan baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah Asosiatif/hubungan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini meliputi seluruh siswa kelas V SD Muhammadiyah Suronatan yang berjumlah 79 siswa. Jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh, yaitu sebanyak 79 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan observasi non participant, angket tertutup, dan dokumentasi foto. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; (1) pola asuh otoriter orang tua siswa tergolong sedang 51,90% (41 siswa); (2) disiplin belajar siswa kelas V SD Muhammadiyah Suronatan tergolong sedang 45,7 % (36 siswa); (3) prestasi belajar siswa tergolong sedang 54,4% (43 siswa); (4) Tidak adanya hubungan antara pola asuh otoriter orang tua dan disiplin belajar dengan prestasi belajar mata pelajaran PAI pada siswa baik secara parsial maupun simultan, dibuktikan dengan nilai Sig yang diperoleh 0.428>0.05. Adapun sumbangan efektif yang diberikan pola asuh dan disiplin belajar adalah 0.022 atau 2.2%, sedangkan 97.8% ditentukan faktor lain.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23909
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV