View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NASABAH PENSIUNAN DALAM MEMILIH TAKE OVER PEMBIAYAAN KE BANK SYARIAH MANDIRI (STUDI KASUS BANK SYARIAH MANDIRI KCP AMBARUKMO)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (41.73Kb)
      HALAMAN JUDUL (693.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (312.7Kb)
      ABSTRAK (181.2Kb)
      BAB I (315.7Kb)
      BAB II (377.0Kb)
      BAB III (206.8Kb)
      BAB IV (514.1Kb)
      BAB V (181.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (305.1Kb)
      LAMPIRAN (851.3Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (817.3Kb)
      Date
      2018
      Author
      RAHAYU, NURINGTYAS SRI PUJI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah pensiun dalam memilih take over pembiayaan ke Bank Syariah Mandiri KCP Ambarukmo. Manfaat penelitian ini sebagai referensi yang dapat digunakan untuk peningkatan strategi marketing. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan triangulasi teknik dan triangulasi teori. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive Sampling. Key informan dalam penelitian ini adalah nasabah pensiunan dari bank lain yang memindahkan pembiayaannya ke BSM KCP Ambarukmo serta pihak marketing BSM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah pensiun dalam memilih take over pembiayaan ke BSM KCP Ambarukmo adalah faktor eksternal berupa aksesbilitas Bank dekat, pelayanan dan fasilitas yang maksimal, serta angsuran yang ringan. Selain itu ada juga faktor internal berupa faktor pribadi seperti kebutuhan akan dana, faktor religiusitas, dan faktor psikologis berupa ajakan dari teman. Dalam penelitian ini faktor yang paling dominan berpengaruh adalah faktor eksternal berupa angsuran yang lebih ringan. Selain itu, hasil lain dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan BSM KCP Ambarukmo menggunakan strategi segmentasi, targeting, dan marketing mix dengan strategi unggulan Direct Selling atau mendatangi langsung rumah para pensiun.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23950
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV