View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN DI SD MUHAMMADIYAH WIROBRAJAN 3 YOGYAKARTA”

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (112.0Kb)
      BAB I (120.7Kb)
      BAB III (69.77Kb)
      BAB IV (273.7Kb)
      BAB V (71.07Kb)
      COVER (62.78Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (64.88Kb)
      HALAMAN JUDUL (475.1Kb)
      LAMPIRAN (12.19Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (1.335Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (387.0Kb)
      Date
      2018
      Author
      HARSITI, HARSITI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi“program pembelajaran baca tulis al-Qur’an di”SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta, dan ingin mengetahui mengenai context, input, prosess, dan productdari program tersebut. Metodologi penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan model evaluasi CIPP (Context, Input, Proses dan Product). Penelitian ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta. Subjek penelitian adalah Guru Baca Tulis Al-Qur’an (BTA).PInforman penelitian adalah Kepala SekolahPdan Koordinator BTA.PData penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.PUntuk mengecek keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.Analisis data menggunakan teknik analisis yaitu reduksi data, display data/Penyajian data, dan verifikasi/kesimpulan.P”” “Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa evaluasi program pembelajaran baca tulis al-Qur’an di”SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta, yaitu : (1) evaluasi contect munculnya program pembelajaran BTA dilatarbelakangi siswa belum bisa membaca Al-Qur’an dan untuk mencapai tujuan dari program tersebut. (2) evaluasi input menunjukkan telah dilakukan masa penjajakan untuk melihat kemampuan awal siswa. Setelah masa penajajakan siswa tidak dikelompokkan sesuai dengan kemampuan. Selain itu, peran penting guru sebagai pelaksana program dan sarana prasarana sangat baik dalam menunjang proses belajar mengajar. Akan (3) evaluasi prosess programPpembelajaran baca tulis al-Qur’anPdi“SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 menggunakan metode Al-Barqy telah berjalan dengan baik. Namun, masih terdapat hambatan-hambatan dalam proses pembelajaran, (4) evaluasi product, hasil pembelajaran baca tulis al-qur’an dengan metode Al-Bārqy di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 selama tengah semester menunjukkan telah memenuhi target yang ditentukan.”
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23983
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV