View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      IMPLEMENTASI SEGMENTATION, TARGETING DAN POSITIONING PADA PRODUK TABUNGAN ARISAN DI PT BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (147.4Kb)
      BAB I (396.8Kb)
      BAB II (551.2Kb)
      BAB III (178.7Kb)
      BAB IV (369.0Kb)
      BAB V (164.3Kb)
      COVER (116.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (277.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (741.5Kb)
      LAMPIRAN (513.4Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (584.5Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (638.2Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (638.2Kb)
      Date
      2018
      Author
      MUTA'ALIMAH, JULIA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengambarkan implementasi strategi pemasaran syariah dengan fokus penelitian segmentation, targeting dan positioning pada produk tabungan arisan di BPRS Madina. Manfaat penelitian ini dapat menjadi bahan acuan BPRS Madina dalam memaksimalkan kegiatan strategi pemasaran dan sebagai kontribusi ilmu yang didapat selama masa studi. Jenis penelitian yang dipakai adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel dengan cara purposive sampling. Informan dalam penelitian ini adalah pimpinan, marketer, customer service dan nasabah tabungan arisan. Kredibilitas data menggunakan triangulasi sumber. Analisis data dilakukan dengan mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian bahwa sebelum melakukan segmentation, BPRS Madina terlebih dahulu melakukan identifikasi pasar. Setelah itu melakukan pengelompokkan segmen berdasarkan variabel geografis: kabupaten terdiri dari Bantul, kota Yogyakarta dan Sleman, variabel demografis: jenis kelamin pria dan wanita, pekerjaan pegawai negeri sipil dan wiraswasta, variabel psikografis: kelas sosial menengah, ke atas, ke bawah dan gaya hidup menyesuaikan kelas sosial. Targeting ditentukan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan dengan target pasar yaitu wanita daerah kabupaten Bantul dengan pekerjaan pegawai negeri sipil dan kelas sosial menengah. Positioning produk dilakukan dengan perbedaan atau persaingan produk dengan bank lain, manfaat produk dan harga produk tabungan arisan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24010
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV