View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      POLA ASUH ORANG TUA DAN PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) ( Studi Kasus di SLB NEGERI 1 BANTUL )

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (145.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (510.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (230.2Kb)
      ABSTRAK (72.68Kb)
      BAB I (453.6Kb)
      BAB II (286.7Kb)
      BAB III (252.1Kb)
      BAB IV (282.8Kb)
      BAB V (258.6Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (145.8Kb)
      11 Catatatn Bimbingan Skripsi.pdf (1.192Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (468.6Kb)
      Date
      2018
      Author
      HEROLISA, SITI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahaui pola asuh orang tua pada Anak Berkebutuhan Khusus, pendidikan anak berkebutuhan khusus di SLB NEGERI 1 BANTUL,dan peran orang tua terhadap anak berkebutuhan khusus di SLB NEGERI 1 BANTUL. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif jenis penelitian lapangan (field research) dalam arti penelitian ini berfokus pada fenomena yang ada dan kemudian dipahami serta dianalisis secara mendalam.Pendekatan kualitatif diharapkan dapat mengungkapkan kondisi real dan juga dapat membentuk hasil penelitian berupa kata dan kalimat akan lebih bermakna serta menyakinkan dengan bukti dokumentasi terkait dengan penelitian. Hasil dari peneitian ini yaitu Pola asuh orang tua pada anak berkebutuhan khusus yaitu dengan cara memberikan pola asuh yang baik menurut orang tua . Dan di sisi lain pola asuh yang diterapkan oleh orang tua untuk anak tidak mengekang dan juga tidak membatasi apapun keinginan anak, selagi mereka sebagai orang tua mampu untuk menurutinya. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di SLB NEGERI 1 BANTUL yang di berikan oleh pendidik sesuai dengan keterbatasan mereka. 2 Misalkan Anak Berkebutuhan Khusus memiliki keterbatasan dalam penglihatan , maka peran dari pendidik memberikan pendidikan dengan memberi buku “ Printing” yang di peruntukan anak Tuna Netra ( Yang memiliki gangguan dalam penglihatan ) dan sebagianya. Dan di sisi lain, dalam pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus telah diterapkan dengan baik oleh para pendidik dan juga diberikan pendidikan yang sangat baik sesuai dengan tugas dari pendidik.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24030
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV