View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI EVENT DIENG CULTURE FESTIVAL DALAM MENARIK WISATAWAN PERIODE 2015

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (93.10Kb)
      HALAMAN JUDUL (313.4Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (376.6Kb)
      ABSTRAK (162.0Kb)
      BAB I (303.9Kb)
      BAB II (262.6Kb)
      BAB III (1.211Mb)
      BAB IV (166.5Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (232.4Kb)
      LAMPIRAN (523.4Kb)
      Date
      2016
      Author
      AZIZAH, KHUSNIA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Kegiatan promosi merupakan salah satu elemen penting dalam memasarkan suatu produk atau jasa.Potensi pariwisata yang besar di wilayah dataran tinggi Dieng mendorong Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara melakukan kegiatan promosi wisata Melalui event DiengCulture Festival. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kegiatan promosi yang dilakukan Kelompok Sadar Wisata yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana strategi promosi yang dilakukan Kelompok Sadar Dieng Pandawa melalui event Dieng Culture Festival dalam menarik Wisatawan. Kerangka teori yang digunakan adalah teori strategi promosi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi.Objek penelitian berlangsung di dua tempat yaitu di secretariat Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara.Validitas data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahawa strategi promosi yang digunakan Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa sudah cukup berhasil. Dari data yang peneliti dapatkan dari seorang informan mereka mengetahui adanya event Dieng Culture Festival karena mendapatkan informasi dari salah satu media promosi yang digunakan oleh Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2502
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV