dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui konteks, input, proses, dan produk pelaksanaan kurikulum Program Plus dalam meningkatkan Karakter dan Prestasi Siswa di SD Muhammadiyah se Kecamatan Umbulharjo. Jenis penelitian di sini adalah penelitian Evaluatif expost facto. Adapun model evaluasi yang digunakan yaitu CIPP, sedangkan metode penelitian ini menggunakan pendekatan mixed methods. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan dalam penelitian ini, dapat penulis simpulkan : (1) pada aspek konteks sekolah dalam melaksanakan kurikulum Program Plus mempunyai kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, mampu membantu mengembangkan masyarakat. (2) pada aspek input sekolah mempunyai visi, misi yang sejalan dengan visi, misi kurikulum program plus. (3) pada aspek proses pelaksanaan program plus untuk meningkatkan karakter dan prestasi siswa dinilai cukup baik. (4) pada aspek produk sekolah yang melaksanakan kurikulum program plus dalam meningkatkan karakter dan prestasi siswa dapat menghasilkan karakter dan prestasi yang cukup baik. | en_US |