View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI CUSTOMER RELATIONS LEGEND COFFEE YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN TAHUN 2015 (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF TENTANG KEGIATAN CUSTOMER RELATIONS DALAM RANGKA MENCAPAI LOYALITAS PELANGGAN LEGEND COFFEE YOGYAKARTA)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (17.19Kb)
      HALAMAN JUDUL (371.0Kb)
      ABSTRAK (87.66Kb)
      BAB I (496.1Kb)
      BAB II (965.0Kb)
      BAB III (1.636Mb)
      BAB IV (104.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (255.7Kb)
      LAMPIRAN (144.8Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (1.013Mb)
      Date
      2016
      Author
      WAHYUNI, SYARIFAH RIZKA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Persaingan bisnis cafe di kota Yogyakarta kini semakin ketat, sehingga perusahaan dituntut untuk mempunyai strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Melalui penelitian ini, penulis menganalisa pelaksanaan strategi customer relations di Legend Coffee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, pelaksanaan strategi customer relations sudah berjalan dengan cukup baik, Strategi customer relations yang digunakan oleh Legend Coffee dalam mempertahankan loyalitas pelanggan yaitu dengan memberikan pelayanan prima, menjaga kepuasan pelanggan, meningkatkan mutu produk dan fasilitas, menanggapi kritik saran dan keluhan yang diberikan pelanggan (complain handling) serta menerapkan program CRM yang berupa promosi penjualan, dan pemberian reward kepada pelanggan serta memberikan hiburan dan fasilitas yang memadai bagi pelanggan, Namun demikian terdapat beberapa faktor yang kurang diperhatikan oleh pihak Legend Coffee dalam melaksanakan customer relations seperti belum memiliki data pelanggan yang dicatat secara sistematis sehingga dalam melakukan kegiatan CRM tidak berjalan dengan baik dan dalam penyediaan pelayanan yang berbasis teknologi seperti website dan aplikasi android yang dimiliki belum difungsikan secara optimal oleh pihak Legend padahal media tersebut bisa dimanfaatkan bagi pihak Legend untuk melaksanakan customer relations.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2503
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV