View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Islamic Studies
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Islamic Studies
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EFEKTIFITAS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN ISLAM PADA SMP MUHAMMADIYAH 1 KALIBAWANG KABUPATEN KULON PROGO

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (29.75Kb)
      Halaman Pengesahan (536.8Kb)
      Abstrak (70.12Kb)
      Kata Pengantar (214.9Kb)
      Daftar Isi (165.0Kb)
      BAB I (474.5Kb)
      BAB II (294.3Kb)
      BAB III (351.4Kb)
      BAB IV (507.7Kb)
      BAB V (87.10Kb)
      Daftar Pustaka (327.1Kb)
      Date
      2018
      Author
      YURIANTI, YURIANTI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pendidikan modern dewasa ini memerlukan manajemen yang memadai, diantaranya Total Quality Manajement (TQM) pada saat ini dipandang sebagai suatu pendekatan dalam menjaga ketergantungan hidup organisasi di era global. Bila diterapkan secara tepat, Total Quality Management (TQM) merupakan metodologi yang dapat membantu para profesional pendidikan menjawab tantangan lingkungan masa kini. Prinsip-prinsip “Total Quality Management (TQM)” sudah mulai diterapkan pada lembaga-lembaga pendidikan dan dapat dikaji pada lingkungan lembaga-lembaga Pendidikan Islam. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran kongkrit Efektifitas Total Quality Management (TQM) dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Islam Pada SMP Muhammadiyah 1 Kalibawang Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini menggunakan metode mixed methode dengan mengamati dan menganalisa Efektifitas Total Quality Management (TQM) dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Islam pada SMP Muhammadiyah 1 Kalibawang yang diterapkan di sekolah tersebut. Data diperoleh dari hasil observasi, analisis dokumen, kuesioner, wawancara pada subyek penelitian, kemudian diolah dengan model atau desain sequential explanatory yaitu penggabungan metode kuantitatif dan kualitatif secara berurutan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1).Pilar pengukuran termasuk dalam kategori efektif dengan tingkat keefektifan 88,3%.(2).Pilar komitmen termasuk dalam kategori efektif dengan tingkat keefektifan 75%.(3).Pilar perbaikan berkelanjutan termasuk dalam kategori sangat efektif dengan tingkat keefektifan 94,4%.(4).Kualitas Pendidikan Islam termasuk dalam kategori sangat efektif dengan tingkat keefektifan 84,6 % dan solusi yang dilakukan oleh SMP Muhammadiyah 1 Kalibawang Kabupaten Kulon Progo dalam penerapan Total Quality Manajemen ( TQM ) yang masih kurang maksimal, yaitu lebih meningkatkan dalam penerapan dari beberapa pilar dengan tingkat keefektifannya masih rendah diantaranya yaitu (a). Pilar komitmen (b). Pilar berkelanjutan (c). Prestasi akademik ataupun non akademik.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25070
      Collections
      • Master of Islamic Studies

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV