View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI POSITIONING MIMIKRI INVITATION YOGYAKARTA DALAM MENANAMKAN STYLE DESAIN SKANDINAVIA PADA BENAK CALON KONSUMEN (STUDI DESKRIPTIF STRATEGI POSITIONING MIMIKRI INVITATION YOGYAKARTA)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (152.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (965.0Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (143.6Kb)
      ABSTRAK (139.2Kb)
      BAB I (486.5Kb)
      BAB II (715.7Kb)
      BAB III (418.6Kb)
      BAB IV (93.41Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (14.85Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (257.0Kb)
      LAMPIRAN (207.7Kb)
      Date
      2016
      Author
      ROHMAT, ROHMAT
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Mimikri Invitation merupakan sebuah studio kreatif yang bergerak di bidang desain dan papercraft dengan wedding invitation sebagai produk utama. Mimikri Invitation menawarkan style desain yang berbeda dari pesaingnya yakni style desain Skandinavia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi positioning yang dilakukan Mimikri Invitation yang berlokasi di Jl Mondorakan 67, Kotagede, Yogyakarta untuk mengenalkan dan menanamkan style desain tersebut di benak calon konsumennya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dengan direktur/ pemilik dan karyawan Mimikri Invitation. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses strategi positioning harus dilakukan melalui beberapa tahapan yang saling berhubungan yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Mimikri Invitation melakukan positioningnya dengan menonjolkan desain Skandinavia pada logo dan media promosi. Penggunaan media promosi masih kurang optimal karena Mimikri Invitation hanya menggunakan flyer, free postcard dan website saja, dan belum melibatkan media sosial seperti facebook, twiter dan instagram yang berpotensi lebih efektif untuk menjangkau target sasarannya. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan wawasan sekaligus sebagai panduan untuk melakukan strategi positioning serta memberikan celah untuk penelitian berikutnya dalam meneliti kajian strategi promosi terutama strategi positioning.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2524
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV