View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Hospital Management
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Hospital Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT MATURITAS BUDAYA KESELAMATAN PASIEN DI RUMAH SAKIT KELAS D TERAKREDITASI KABUPATEN KULON PROGO

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (22.15Kb)
      ABSTRAK (251.9Kb)
      BAB 1 (108.6Kb)
      BAB 2 (458.1Kb)
      BAB 3 (113.3Kb)
      BAB 4 (512.8Kb)
      BAB 4 (512.8Kb)
      BAB 5 (103.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (188.8Kb)
      Date
      2018
      Author
      NURLAENI, SRI YULI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Keselamatan pasien adalah bagian dari kualitas dan keamanan adalah tujuan yang paling bisa dirasakan oleh pasien. Pelayanan yang berkualitas tentu tidak akan melukai pasien. Kualitas layanan pasti aman. Sebaliknya, kualitas layanan belum tentu aman dan bebas kesalahan. Keamanan adalah hak pasien sehingga profesional perawatan kesehatan berkewajiban memberikan layanan kesehatan yang aman. Oleh karena itu, rumah sakit harus memastikan budaya keselamatan pasien telah dilaksanakan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan pada tingkat kematangan budaya keselamatan pasien di rumah sakit terakreditasi Kelas D di Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode cross-sectional. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Sedangkan subjek penelitian ini adalah karyawan di IGD, pasien rawat inap, dan pasien rawat jalan, serta pasien di rumah sakit kelas D Terakreditasi di Kabupaten Kulon Progo. Sampel karyawan diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan spesifik Hipotesis keenam dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan yang berpengaruh positif terhadap kematangan budaya keselamatan pasien. Berdasarkan hasil pengujian regresi linier berganda, nilai F-hitung adalah 23,955 dengan p sama dengan 0,000. Berdasarkan nilai p <0,05, disimpulkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kematangan budaya keselamatan pasien.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25259
      Collections
      • Master of Hospital Management

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV