TINGKAT SOSIALISASI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMILIH BANK SYARIAH DI KOTAGEDE YOGAKARTA
Abstract
Pengelolaan manajemen pemasaran, bagi setiap perusahaan tentu
menjadi sesuatu yang mutlak dilakukan, karena Pasar perbankan syariah semakin kompetitif searah dengan perkembangan dunia perbankan. Strategi pemasaran idealnya tidak hanya terfokus pada sudut pandang tradisional saja, yang hanya melihat pasar dari segi demografis berupa agama, namun pemasaran menuntut inovasi strategi-strategi baru yang diupayakan untuk merebut pasar yang berkembang semakin rasional. Inovasi strategi baru diharapkan akan mampu membantu bank syariah
untuk dapat menciptakan tehnik pemasaran guna memenangkan ketatnya kompetisi perbankan
Indonesia. Sifat pemasaran bank syariah tidak hanya menunjukkan sebatas produk-produk saja,
melainkan layanan yang dapat menjadikan pertukaran informasi antara bank syariah dengan nasabah
maupun anggota masyarakat yang belum menjadi nasabahnya. Jadi dengan pemasaran perbankan
syariah akan dapat mentransfer informasi kebutuhan nasabah dan masyarakat secara umum, baik dari
sudut pandang tradisional maupun kelompok masyarakat rasional