View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EFEKTIVITAS PELAYANAN PASPOR SECARA ONLINE DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI UNIT LAYANAN PASPOR BANTUL

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (111.8Kb)
      HALAMAN JUDUL (133.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (760.3Kb)
      ABSTRAK (56.94Kb)
      BAB I (257.1Kb)
      BAB II (267.0Kb)
      BAB III (923.4Kb)
      BAB IV (72.56Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (105.3Kb)
      LAMPIRAN (175.3Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (473.9Kb)
      Date
      2019-03-13
      Author
      DEJAN, ABDUSSALAM ALI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pemerintah memiliki kewajiban untuk melayani serta menyediakan segala kepentingan masyarakat secara umum dalam bentuk pelayanan yang berkualitas. Standarisasi pelayanan publik diperjelas dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang memuat bahwa pelayanan kepada masyarakat sekurang-kurangnya memenuhi dasar hukum, persyaratan, sistem, mekanisme, prosedur, jangka waktu penyelesaian, biaya, produk pelayanan, saran dan prasarana, kompetensi, pelaksanaan, pengawasan internal, penanganan pengaduan, saran, masukan, jumlah pelaksana, jaminan pelayanan yang memberikan kepastian waktu, jaminan keselamatan dan keamanan serta evaluasi kinerja pelaksana. Urgensi pada penelitian ini adalah karena melihat fenomena yang terjadi di lingkungan Kantor Imigrasi yaitu kepengurusan paspor yang lamban dan kurang efisien sehingga pemerintah melakukan sebuah inovasi pelayanan paspor secara online maka dari itu penulis mengangkat judul “Efektivitas Pelayanan Paspor Secara Online Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Paspor Secara Online di Unit Layanan Paspor Bantul”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana efektivitas paspor online sebagai inovasi pelayanan baru dan pengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan yang ada di unit layanan paspor Bantul. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode campuran/kombinasi (mixed methodology). Penelitian mixed method dengan teknik pengumpulan data wawancara dan kuisioner. Analisis pada penelitian ini menunjukkan hasil bahwa efektivitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan di Unit Layanan Paspor Bantul. Hal ini menunjukkan bahwa data hampir diatas rata-rata yaitu 50%, dari presentase atau angka tersebut maka dapat ditarik kesimpulan berdasarkan teori yang dimuat dalam dimensi dan pertanyaan menyatakan bahwa tanggapan responden yaitu pengguna layanan paspor online di kantor imigrasi unit layanan paspor Bantul sangat puas dengan layanan paspor online tersebut. Saran yang diberikan kepada penyedia layanan dalam hal ini Direktorat Jendral Imigrasi sebagai pemberi keputusan dan kebijakan yang diterapkan tentang penyelenggaraan pelayanan paspor online adalah agar memperbaiki serta mengevaluasi kekurangan sistem informasi keimigrasian Unit Layanan Paspor Bantul sebagai petugas yang terjun dilapangan untuk lebih cepat tanggap dan tegas dalam melakukan pelayanan agar tujuan pelayanan ideal dapat tercapai.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25911
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV