Show simple item record

dc.contributor.authorKHASANAH, MIFTAKHUL
dc.date.accessioned2019-05-14T06:09:27Z
dc.date.available2019-05-14T06:09:27Z
dc.date.issued2019-04-30
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/26214
dc.description.abstractCostumer Behaviour masyarakat Indonesia telah mengalami pergeseran dengan mulai menggunakan metodologi berdasarkan ajaran-ajaran Islam. Contoh konkrit dari pelaksanaan tersebut adalah mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam memilahh aspek-aspek halal seperti Perbankan/Lifestyle. Hal ini bisa dilihat dari keseriusan pemerintah mengembangkan kebutuhan Umat Muslim salah satunya dalam aspek Keuangan Syariah, (Otoritas Jasa Keuangan, 2018) Dalam RoadMap pengembangan Keuangan Syariah telah membentuk perencanaan pengembangan dengan salah satu turunan visinya adalah meningkatkan kapasitas kelembagaan dan ketersediaan produk industri keuangan syariah yang lebih kompetitif dan efisien. Kemudian, berdasarkan pemaparan tersebut potensi Muslim Market Population seharusnya bisa dimanfaatkan oleh pelaku Ekonom Islam untuk menggunakan instrument-instrumennya terutama dengan melakukan Optimalisasi Halal Value Chain untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.en_US
dc.subjecthalal, value chain, Supplay chain, halal critical pointen_US
dc.titleINDONESIAN HALAL VALUE CHAIN : CHALLENGE AND PROSPECTen_US
dc.typePresentationen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • WORKSHOP
    Berisi materi dosen (bukan sertifikat) yang dipresentasikan dalam workshop lokal, nasional maupun internasional diluar UMY.

Show simple item record