dc.contributor.author | HURIAH, TITIH | |
dc.date.accessioned | 2019-05-18T04:19:31Z | |
dc.date.available | 2019-05-18T04:19:31Z | |
dc.date.issued | 2018-07-01 | |
dc.identifier.isbn | 9786024222840 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/26279 | |
dc.description.abstract | Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) menekankan pada metode pembelajaran berbasis pada mahasiswa (student center learning). Perubahan cara pandang dalam proses pembelajaran yang semua berpusat pada dosen atau dosen menjadi berpusat pada mahasiswa. Saat ini, sebagian besar institusi telah menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), namun masih kesulitan dalam aplikasi metode pembelajaran berbasis pada mahasiswa (student center learning). SCL merupakan metode pembelajaran dimana mahasiswa memiliki tanggung jawab atas beberapa aktivitas pebelajaran yang dilakukan secara mandiri. SCL mencakup ketergantungan terhadap belajar aktif, mendalam, otonomi dalam pembelajaran dan saling ketergantungan antara dosen dan mahasiswa. Dalam proses pembelajaran berpusat pada mahasiswa, mahasiswa memperoleh kesempatan dan fasilitas untuk membangun sendiri pengetahuannya sehingga terjadi peningkatan pemahaman yang mendalam terkait materi pembelajaran. | en_US |
dc.publisher | PRENADAMEDIA GROUP | en_US |
dc.subject | SCL, Metode Pembelajaran, Keperawatan | en_US |
dc.title | METODE STUDENT CENTER LEARNING APLIKASI PADA PENDIDIKAN KEPERAWATAN EDISI PERTAMA | en_US |
dc.title.alternative | METODE STUDENT CENTER LEARNING | en_US |
dc.type | Book | en_US |