View Item 
      •   UMY Repository
      • 07. RESEARCH CENTER
      • Learning Center's Research
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 07. RESEARCH CENTER
      • Learning Center's Research
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      IMPLEMENTASI ETIKA PROFESI PUBLIC RELATIONS DALAM MEDIA RELATIONS (STUDI KASUS: TELAAH KRITIS BUDAYA AMPLOP DI PERGURUAN TINGGI SE- YOGYAKARTA )

      Thumbnail
      View/Open
      LAPORAN PENELITIAN (873.2Kb)
      Date
      2014-10
      Author
      NURNISYA, FRIZKI YULIANTI
      NURJANAH, ADHIANTY
      AGUSTIN, DEVI
      KURNIAWAN, DWI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian Public Relations dan Media Relations (Kajian Kritis Budaya Amplop Pada Media Relations Institusi Pendidikan Di Yogyakarta) untuk mengetahui implementasi media relations institusi pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu juga untuk mengetahui aktivitas Public Relations institusi pendidikan apakah tetap berpegang teguh pada komitmen etika profesi kehumasan / Public Relations pada saat melakukan kegiatan media relations. Objek penelitian ini adalah tiga (3) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan tujuh (7) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Daerah Istimewa Yogyakarta diantaranya adalah Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Pembangunan Negeri “Veteran” Yogyakarta (UPN), Stikes Aisyiyah Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN), Universitas Mercubuana Yogyakarta dan Stikes Surya Global. Alasan pemilihan perguruan tinggi tersebut dikarenakan ke sepuluh (10) perguruan tinggi tersebut merupakan perguruan tinggi yang besar di Kota Yogjakarta yang sudah memiliki Public Relations dan mempunyai kegiatan media relations yang tersistematis dan terencana. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus yang memberikan gambaran secara mendetail tentang latarbelakang, sifat-sifat serta karakter yang khas dari kasus yang diteliti yakni bagaimana implementasi media relations dengan tetap berpegang teguh pada komitmen etika profesi Public Relations pada institusi pendidikan tinggi / Universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap universitas sudah sadar akan peran public relations karena semua universitas sudah memiliki divisi humas. Meskipun peran PR yang dilakukan masih terbatas sebagai commucation technician dan communications facilitator karena tugas yang dilakukan di media relations masih pada tataran press release, press conference dan undangan peliputan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2707
      Collections
      • Learning Center's Research

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV