View Item 
      •   UMY Repository
      • 07. RESEARCH CENTER
      • Learning Center's Research
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 07. RESEARCH CENTER
      • Learning Center's Research
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI PERGURUAN TINGGI DI ERA DISRUPSI

      Thumbnail
      View/Open
      Research proposal (120.5Kb)
      Date
      2019-03
      Author
      Dwi Hatmanto, Endro
      Purwanti, Eko
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pengajaran Bahasa Inggris diperguruan tinggi tidak terlepas dari pengaruh lingkungan sosial dan budaya yang berkembang. Saat ini, dunia pendidikan meyaksikan munculnya sebuah era yang disebut dengan era disrupsi. Era ini digerakkan oleh teknologi inovasi yang bersifat disruptif. Dalam konteks pendidikan, teknologi disruptif ini menemukan bentuknya dalam pembelajaran online atau pembelajaran dalam jaringan. Penelitian dalam bidang inovasi diruptif banyak dilakukan dalam bidang ekonomi dan bisnis, namun sedikit sekali dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengekplorasi pembelajaran Bahasa Inggris di era disrupsi terutama dalam konteks pendidikan tinggi. Masalah penelitian yang diformulasikan adalah: Bagaimana perspektif dosen program studi Pendidikan Bahasa Inggris terhadap datangnya era disruptif dan pengaruhnya terhadap pembelajaran bahasa Inggris? ; bagaimana persepsi dosen Pendidikan Bahasa Inggris terhadap adopsi teknologi disruptif berupa e-learning dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris?; dan apakah masalah-masalah yang dihadapi para dosen program sudi Pendidikan Bahasa Inggris dalam menerapkan teknologi disruptif e-learning dalam pengajaran Bahasa Inggris?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-studi kasus. Strategi pengumpulan data yang dipakai adalah wawancara, focus group discussion dan analisa dokumen. Seting penelitian ini adalah di program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Responden dari penelitian adalah satu ketua program studi15 dosen dan 30 mahasiswa.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27327
      Collections
      • Learning Center's Research

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV