View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PROMOSI ONLINE C.V SANGGAR PUNOKAWAN DALAM MENGENALKAN KERAJINAN BATIK KAYU KREBET BANTUL DI MEDIA SOSIAL TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (78.11Kb)
      HALAMAN JUDUL (152.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (367.8Kb)
      ABSTRAK (6.648Kb)
      BAB I (136.8Kb)
      BAB II (808.0Kb)
      BAB III (325.4Kb)
      BAB IV (9.466Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (77.66Kb)
      LAMPIRAN (23.95Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (296.3Kb)
      Date
      2019
      Author
      SAPUTRA, JULIAN ANGGRI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Daftar Kepustakaan : 8 buku + 10 jurnal + 7 sumber online Promosi merupakan satu alat penting dalam memperkenalkan suatu produk atau jasa. C.V Sanggar Punokawan merupakan salah satu sentra kerajinan batik kayu di Bantul. Dengan potensi dan ciri khas batik kayunya, mendorong pengelola dan pemilik C.V Sanggar Punokawan umtuk melakukan strategi promosi yaitu menggunakan media sosial. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana promosi online C.V Sanggar Punokawan dalam megenalkan kerajinan batik kayu, Krebet Bantul di media sosial tahun 2017. Tujuan penelitian ini Mendeskripsikan promosi online C.V Sanggar Punokawan dan mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan promosi online oleh C.V Sanggar Punokawan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif . Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi dan wawancara mendalam dengan pemilik dan pengelola C.V Sanggar Punokawan. Hasil dari penelitian menunjukan pemilik dan pengelola C.V Sanggar Punokawan melakukan strategi dengan beberapa tahapan dan menggunakan bauran promosi periklanan, personal selling, promosi penjualan dan event. Dalam hai ini menunjukan bahwa media online lebih besar efektifitasnya dan pengaruhnya untuk masyarakat luas dan jangkauan yang lebih luas sehingga mudah terjalin komunikasi jual beli yang lebih cepat dan tepat. Faktor penghambat dalam pelaksanaan kegiatan promosi adalah keterbatasanya jangkauan internet yang kurang kuat sehingga dapat mengganggu berjalanya aktivitas promosi
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27559
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV