View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Medical Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Medical Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERFORMA MEDIA AUDIOVISUAL PADA PEMBELAJARAN TUTORIAL PROBLEM BASED LEARNING PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (111.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (736.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (395.6Kb)
      ABSTRAK (171.7Kb)
      BAB I (332.8Kb)
      BAB II (126.3Kb)
      BAB III (111.0Kb)
      BAB IV (210.1Kb)
      BAB V (98.05Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (175.5Kb)
      LAMPIRAN (578.6Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (527.0Kb)
      Date
      2019
      Author
      AFIATI, NURUL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Latar Belakang: Perkembangan teknologi yang pesat memiliki andil dalam optimalisasi proses pembelajaran. Berbagai media penunjang dapat diberikan berupa media visual, audio maupun audiovisual. Pada program studi pendidikan dokter UMY menggunakan metode pembelajaran tutorial problem based learning. Terdapat angkatan yang menggunakan media audiovidual pada saat pembelajaran tutorial tetepi ada juga angkatan yang tidak diberikan paparan tersebut Metode Penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analitik dengan rancangan cross sectional yang menggunakan responden sebanyak 199 orang yang menjalani studi pendidikan dokter UMY yang telah memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi periode oktober – desember 2018. Responden mengisi kuesioner VAK (Visual Audio Kinestetik) utuk menilai gaya belajar yang dimiliki responden Hasil Penelitian : Didapatkan gaya belajar tertinggi pada angkatan 2015 adalah gaya belajar kinestetik sebesar 39,5% sedangkan angkatan 2016 didapatkan gaya belajar visual terbanyak dengan persentase 48,7% Kesimpulan : Tidak terdapat hubungan yang bermakna antara pemberian paparan media audiovisual dengan hasil pembelajaran tutorial (p>0,05). Pada responden dengan gaya belajar visual kinestetik dengan pemberian paparan media audiovisual maupun tidak memiliki hasil belajar yang paling tinggi.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27770
      Collections
      • Department of Medical Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV