View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EVALUASI PELAYANAN PEMBUATAN SIM D DI POLRESTA YOGYAKARTA TAHUN 2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (201.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (459.6Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (272.3Kb)
      ABSTRAK (177.1Kb)
      BAB I (532.2Kb)
      BAB II (267.2Kb)
      BAB III (955.0Kb)
      BAB IV (191.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (360.3Kb)
      LAMPIRAN (165.7Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (372.7Kb)
      Date
      2019-03-13
      Author
      FADIL, MUHAMMAD
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Dengan melihat Undang undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, suatu unit pelayanan publik harus mampu meningkatkan suatu pelayanan yang nantinya menjadi produk andalan dan mendapatkan kepuasan masyarakat. Dalam penelitian ini penulis memfokuskan pada evaluasi pelayanan pembuatan SIM D di Polresta Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode mixed method dengan mengabungkan dari kualitatif deskriptif dengan kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data wawacara dan kuesioner serta survey di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian terkait dengan evaluasi pelayanan publik tentang pembuatan SIM D di Polresta Yogyakarta yang mengacu pada Kemenpan Nomor 14 Tahun 2017 terkait prinsip pada pelayanan publik. Penyediaan kotak saran dan kritik kepada masyarakat disabilitas masih belum optimal dikarenakan unit playanan pembuatan SIM D di Polresta Yogyakarta hanya menyediakan penilaian dari hasil produk pelayanan. Akan tetapi dari keseluruhan indikator yang digunakan peneliti dalam mengukur atau mengevaluasi pelayanan yang telah diberikan sudah sangat baik walaupun kegiatan atau rangkaian akses masyarakat dalam membuat SIM D terbilang sangat baik, melihat dari penyediaan fasilitas sampai dengan pertanggung jawaban petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat disabilitas. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan adanya unit pelayanan yang memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya pada masyarakat disabilitas dalam hal pembuatan SIM D di Polresta Yogyakarta sangat memuaskan, adapun keluhan masyarakat disabilitas yang belum terpenuhi seperti kebebasan memeberi saran ataupun kritik kepada unit pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM di Polresta Yogyakarta
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28014
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV