View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN SISTEM LAPOR BANTUL DENGAN SMS CENTER DI KABUPATEN BANTUL

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (78.04Kb)
      HALAMAN JUDUL (512.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (241.0Kb)
      ABSTRAK (27.57Kb)
      BAB I (362.8Kb)
      BAB II (649.4Kb)
      BAB III (803.3Kb)
      BAB IV (89.70Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (83.02Kb)
      LAMPIRAN (292.4Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (734.2Kb)
      Date
      2019-03-12
      Author
      ADHITYASARI, DINI AFRIZA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Negara Indonesia tampaknya telah mulai merintis sebuah sistem teknologi informasi dengan berbasis elektronik. Istilah untuk menyebut sistem teknologi informasi dan komunikasi dengan berbasis elektronik untuk membantu kinerja pelayanan publik dalam pemerintahan disebut Electronic Government atau yang sering disingkat E-Government. Pengembangan penggunaan e-government didukung dengan adanya Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government. Studi ini akan membahas tentang pengaruh penggunaan E-Government dalam memanfaatkan e-lapor dengan Studi Kasus Lapor Bantul dan SMS Center Bupati Bantul. Studi ini menggunakan teori Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif atau campuran (mixed-methode). penelitian ini menggunakan aplikasi Smart PLS 3 untuk menganalisis data kuantitatif dan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics Subscription untuk menganalisis data kualitatif. Hasil penelitian ini mengatakan jika: (1) performance expectancy memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention, hal itu dapat diartikan dengan adanya Lapor Bantul dan SMS Center ini sudah dapat dikatakan sebagai aplikasi yang bermanfaat dan memberi keuntungan bagi pengguna.; (2) effort expectancy memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention, hal itu dapat diartikan dengan adanya Lapor Bantul dan SMS Center ini menunjukkan jika kedua layanan ini mudah untuk digunakan dan dioperasikan serta dapat mengurangi beban tenaga dan waktu; (3) social influence memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention, hal itu dapat diartikan apabila pengguna dari kedua layanan aduan tersebut mendapatkan pengaruh dari teman, saudara maupun lingkungan sekitarnya untuk menggunakan layanan tersebut; (4) facilitating condition memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap utilizating e-government, hal itu dapat diartikan apabila keduanya telah dibekali oleh pemerintah untuk menyajikan layanan aduan dengan kondisi dan fasilitas yang baik. Hal tersebut juga akan mempengaruhi pengguna untuk menggunakan layanan aduan tersebut.;dan (5) behavioral intention memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap utilizating e-government, hal itu dapat diartikan apabila kedua layanan aduan tersebut telah digunakan secara terus menerus dan hal itu akan mempengaruhi penggunaan dari layanan tersebut.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28026
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV