View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI PADA MUSEUM DE ARCA YOGYAKARTA UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA TAHUN 2015-2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (76.02Kb)
      HALAMAN JUDUL (162.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (305.7Kb)
      ABSTRAK (28.63Kb)
      BAB I (207.4Kb)
      BAB II (249.0Kb)
      BAB III (1.108Mb)
      BAB IV (30.03Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (57.33Kb)
      LAMPIRAN (157.1Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (127.1Kb)
      Date
      2019
      Author
      DEWI, LINDA ARSINTA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Museum De Arca merupakan museum patung tokoh Indonesia dan dunia yang mempunyai prestasi dan keteladanan yang layak untuk ditampilkan sebagai teladan bagi anak-anak dan remaja Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi pengelola museum dalam menarik minat pengunjung pada tahun 2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumentasi. Sumber data dengan melakukan wawancara kepada tiga orang informan dan mengumpulkan arsip, foto, dan literatur yang berhubungan dengan aktivitas promosi museum. Hasil Penelitian Menunjukan strategi promosi Museum Arca pada akhir tahun 2013 sampai dengan saat ini di tahun 2018 adalah memakai medium internet marketing untuk melakukan reminding secara terus menerus kepada masyarakat. Implementasi bauran promosi dari perencamaan strategi Museum De Arca dalam meningkatkan jumlah pengunjung meliputi kegiatan seperti periklanan (advertising), penjualan langsung (direct marketing), promosi penjualan (sales promotion). Kegiatan ini menjadi upaya pokok yang dilakukan oleh Museum De Arca untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Sedangkan evaluasi bauran promosi De Arca Museum yang dilakukan hanya dengan melihat satu sudut pandang saja yakni mengukurnya dari tingkat jumlah pengunjung wisatawan yang datang.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28102
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV