View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EVALUASI KINERJA E-PROCUREMENT PADA LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK (LPSE) DI KOTA BATAM TAHUN 2017-2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (105.4Kb)
      HALAMAN JUDUL (653.7Kb)
      ABSTRAK (84.16Kb)
      BAB I (343.7Kb)
      BAB II (337.9Kb)
      BAB III (881.6Kb)
      BAB IV (92.83Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (143.3Kb)
      LAMPIRAN (526.7Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (459.1Kb)
      Date
      2019-03
      Author
      RAMADHANI, TIARA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Batam dalam menjalankan e-procurement pada tahun 2017-2018. Pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Batam terdapat banyak keluhan-keluhan dari penyedia jasa dengan hasil pelelangan yang telah ditetepkan oleh panitia. Maka dari itu peneliti akan melihat daya tanggap dari panitia lelang dalam menangani keluluhan dari penyedia jasa. Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif desktiptif. Hal tersebut dikarenakan pada metodologi kualitatif ini bertujuan untuk. Sumber-sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menyebutkan bahwa panitia atau pelaksana lelang mampu memberikan tanggapan yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam proses lelang masa sanggah, tanya jawab untuk penyedia jasa bertanya seputar proses lelang, LPSE Kota Batam mampu membuat laporan pertanggungjawaban atas kegitan yang telah dilakukanya yaitu laporan rencana paket pengadaan, laporan progres fisik dan laporan keuangan. Laporan pertanggungjawaban tersebut dilaporkan setiap tahunnya kepada LKPP melalui SISMON TEPRA. Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja dari LPSE Kota Batam ini dilihat dari struktur organisasi, kebijakan pengelolaan berupa visi misi organisasi, Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana atau prasarana yang memadai. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah evaluasi e-procurement pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Batam tahun 2017-2018 sudah dapat dikatakan baik hal ini dibuktikan dengan responsivitas, akuntabilitas dan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja dari LPSE Kota Batam itu sendiri. Saran pada penelitian ini LPSE diharapkan mampu menjaga kualitas pelaksana, apabila perubahan versi pada sistem diharapkan mensosialisasikan terlebih dahulu kepada penyedia jasa dan mampu meningkatkan kapasitas sistem agar tidak terjadi server down.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28143
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV