View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP MINAT PELAKU UMKM DI KOTA YOGYAKARTA MENJADI NASABAH BANK SYARIAH

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (210.1Kb)
      HALAMAN JUDUL (9.098Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (6.810Mb)
      ABSTRACT (334.4Kb)
      BAB I (560.1Kb)
      BAB II (803.9Kb)
      BAB III (565.1Kb)
      BAB IV (480.1Kb)
      BAB V (826.6Kb)
      BAB VI (181.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (407.3Kb)
      LAMPIRAN (849.3Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (1.428Mb)
      Date
      2019-05-24
      Author
      WAHYUDI, SHOLEH ARIF
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan syariah yang terdiri dari pengetahuan produk syariah, keterampilan mengelola keuangan, dan keyakinan pada bank syariah secara parsial maupun simultan terhadap minat pelaku UMKM di Kota Yogyakarta menjadi nasabah bank syariah. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda yang terdiri dari uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Analisis regresi linear berganda dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk bank syariah, keterampilan mengelola keuangan, dan keyakinan pada bank syariah secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pelaku UMKM di Kota Yogyakarta menjadi nasabah bank syariah. Pengetahuan produk bank syariah, keterampilan mengelola keuangan, dan keyakinan pada bank syariah dapat menjelaskan 71,7% perubahan yang terjadi pada variabel minat menjadi nasabah bank syariah, sedangkan sisahnya 28,3% dijelaskan oleh faktor lain di luar variabel independen dalam penelitian ini.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28445
      Collections
      • Department of Economics Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV