View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Agriculture
      • Department of Agribusiness
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Agriculture
      • Department of Agribusiness
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP OLAHAN MIE BERBAHAN BAKU TEPUNG TAPIOKA DI KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (301.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (630.8Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (475.4Kb)
      ABSTRAK (198.5Kb)
      BAB I (204.3Kb)
      BAB II (455.1Kb)
      BAB III (464.4Kb)
      BAB IV (342.7Kb)
      BAB V (439.5Kb)
      BAB VI (195.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (418.3Kb)
      LAMPIRAN (322.3Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (775.6Kb)
      Date
      2019-03-29
      Author
      YUNIYANTA, YUNIYANTA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karateristik konsumen mie des dan mie pentil, mengetahui atribut preferensi konsumen dalam pembelian mie des dan mie pentil, mengetahui produk yang menjadi preferensi konsumen antara olahan mie des atau mie pentil dan mengetahui atribut yang paling dominan untuk dipertimbangkan pembelian mie des dan mie pentil di Kabupaten Bantul. Penentuan lokasi penelitian secara sengaja (purposive) yaitu lokasi penelitian mie des berada diwarung sepanjang Jalan Pundong Kecamatan Pundong dan penelitian mie pentil berada di Pasar Pundong Kecamatan Pundong dan Pasar Angkruksari Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden masing-masing 30 konsumen mie des dan 30 konsumen mie pentil. Analisis Chi Square digunakan untuk mengetahui atribut mie des dan mie pentil yang menjadi preferensi konsumen serta mengetahui konsumen lebih prefer mie des atau mie pentil. Analisis multiatribut fishbein untuk mengetahui sikap konsumen (Ao) yang tertinggi sehingga menunjukkan bahwa atribut tersebut merupakan atribut yang paling dipertimbangkan konsumen dalam pembelian mie des atau mie pentil. Konsumen lebih menyukai olahan mie des dibandingkan mie pentil. Hasil analisis chi square menunjukkan atribut mie des yang menjadi preferensi konsumen yaitu rasa enak, harga murah, porsi cukup banyak, warna menarik, tekstur kenyal dan keamanan yang aman. Sedangkan atribut mie pentil yang menjadi preferensi konsumen yaitu rasa enak, harga murah, porsi cukup banyak, warna menarik, tekstur kenyal dan keamanan yang aman. Sikap konsumen mie des dan mie pentil pada atribut rasa memiliki nilai tertinggi, menunjukan atribut rasa merupakan atribut yang paling dominan untuk dipertimbangkan dalam pembelian mie des dan mie.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28539
      Collections
      • Department of Agribusiness

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV