View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PERSONAL SELLING PT. TELKOM WITEL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGANWIFI.ID TAHUN 2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (30.62Kb)
      HALAMAN JUDUL (585.2Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (317.5Kb)
      ABSTRAK (90.82Kb)
      BAB I (270.1Kb)
      BAB II (971.4Kb)
      BAB III (1.315Mb)
      BAB IV (93.17Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (163.5Kb)
      LAMPIRAN (255.8Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (490.2Kb)
      Date
      2019-07-15
      Author
      SAHLA, AIRIN SYITA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Indonesia Wifi (Wifi.id) adalah salah satu produk layanan dari PT. Telkom Indonesia, merupakan jaringan akses broadband yang menyediakan layanan internet. Wifi.id termasuk kedalam Unit Digital Service dan Wifi.id, yang berada di lingkup PT. Telkom WITEL Yogyakarta dan terbentuk pada tahun 2018. Agar dapat menghadapi persaingan di tengah berkembangnya layanan yang berbasik internet semakin ramai Wifi.id menggunakan strategi personal selling dalam aktivitas promosinya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi personal selling Wifi.id. menggunakan teori promosi, strategi personal selling, dan komunikasi persuasif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini, ditemukan hasil bahwa strategi personal selling yang dilakukan Wifi.id PT. Telkom WITEL Yogyakarta ini terbagi menjadi tiga cara, yaitu door to door, open table, dan call caring (telepon). Tiga cara tersebut dapat melengkapi untuk meningkatkan jumlah pelanggan Wifi.id tahun 2018. Strategi personal selling ini juga merupakan promosi yang paling efektif digunakan dilapangan untuk target penjualan produk Wifi.id. Untuk tahap pelaksanaan dengan membuat daftar calon berdasarkan databe perusahaan yang menjadi target calon pelanggan dan mencoba menggali informasi terkait dengan calon pelanggan. Selanjutnya, dengan bertemu calon pelangganuntuk mengetahui keinginan dari calon pelanggan yang seterusnya di tindaklanjuti dengan proses pendaftaran sampai penggunaan serta keluhan yang terjadi, guna mencapai target jumlah pelanggan. Terakhir adalah evaluasi kurun waktu sebulan sekali secara menyeluruh dengan rutin, guna untuk menyediakan informasi tentang sejauh mana kegiatan personal selling telah dicapai.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28675
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV