ICT INTEGRATION IN THE EDUCATIONAL SYSTEM OF PHILIPINES
Abstract
Makalah ini bertujuan menyoroti keadaan integrasi
TIK ke sistem pendidikan Filipina, termasuk tantangan,
upaya, dan solusi yang mungkin. Penelitian ini merupakan
tinjauan atas dua karya ilmiah yang berfokus pada kasus
integrasi ICT dalam sistem pendidikan Filipina.
Journal of
Governance And
Public Policy
260
Makalah yang ditinjau adalah makalah dari Kubota,
Yamamoto, dan Morioka (2018) berjudul,
Mempromosikan pendidikan TIK di negara-negara
berkembang: Studi Kasus di Filipina dan pekerjaan
penelitian Bonifacio (2013) berjudul, Pengembangan
Standar Kurikulum Teknologi Komunikasi (TIK) untuk
Sekolah K-12 di Filipina. Analisis kritis dari makalah
yang ditinjau mengungkapkan beberapa tindakan
kebijakan untuk sepenuhnya mengintegrasikan ICT
dalam pendidikan di Filipina seperti pelatihan
tambahan untuk guru, penyediaan infrastruktur
komputer, integrasi ICT dalam kurikulum dengan
cara yang strategis, dan terakhir kepemimpinan yang
kuat. Makalah ini memberikan lensa baik pada
situasi problematik pada pengaturan sekolah yang
sebenarnya dan juga kemungkinan langkah-langkah
kunci yang harus dilakukan untuk perbaikan. Ini
adalah tinjauan makalah akademis terpilih yang
menyelidiki Integrasi TIK dalam Sistem Pendidikan
Filipina. Upaya formal pemerintah juga disoroti
termasuk pentingnya ICT dalam pendidikan.
Makalah ini tidak hanya memperkeras masalah
kekurangan fasilitas sekolah tetapi menyoroti
bagaimana masalah ini mempengaruhi daya saing
warga Filipina di pasar kerja dan keterbelakangan
dari negara dalam kemajuan teknologi..