View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Accounting
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Accounting
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KENAIKAN PENERIMAAN PAJAK HOTEL DI YOGYAKARTA ( Studi Kasus Di Kota Yogyakarta Pada Tahun 2007-2017)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (172.8Kb)
      HALAMAN JUDUL (803.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (251.7Kb)
      INTISARI (12.40Kb)
      BAB I (187.7Kb)
      BAB II (247.5Kb)
      BAB III (113.4Kb)
      BAB IV (198.6Kb)
      BAB V (62.63Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (128.3Kb)
      LAMPIRAN (347.6Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (214.0Kb)
      Date
      2019
      Author
      SUDRAJAT, ERYCHA RENGGANIS
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pajak hotel bagi daerah merupakan pos pendapatan pajak dengan potensi yang tinggi bagi Kota Yogyakarta sebagai kota pariwisata. Namun kontribusinya terhadap PAD cenderung fluktuatif. Penelitian ini bertujuab untuk mengetahui besarnya pengaruh jumlah wisatawan, jumlah hotel, tingkat hunian dan laju inflasi terhadap penerimaan Pajak Hotel di Kota Yogyakarta Periode Tahun 2007-2017. Metode Analis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji statistik deskriptif , uji asumsi klasik dan regresi linear berganda. Uji statistik deskriptif digunakan untuk mengetahui nilai rata-rata, maksimal, minimal, varian dll. Uji asumsi klasik digunakan untuk mengetahui data yang di olah memenuhi asumsi klasik. Sedangkan regresi linear berganda digunakan untuk membuktikan hipotesis pengaruh jumlah wisatawan, jumlah hotel, jumlah tingkat hunian hotel dan laju inflas terhadap penerimaan Pajak Hotel. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh positif jumlah wisatawan terhadap penerimaan pajak hotel di Kota Yogyakarta. Hal ini berarti semakin tinggi jumlah wisatawan maka semakin tinggi pula penerimaan pajak hotel di Kota Yogyakarta. Temuan studi juga menghasilkan bahwa jumlah hotel, tingkat hunian hotel dan laju inflasi tidak berpengaruh positif terhadap penerimaan pajak hotel di Kota Yogyakarta. Hal ini berarti banyak sedikitnya jumlah hotel, lama atau tidaknya wisatawan menginap dan besar atau kecilnya nilai laju inflasi tidak mempengaruhi besar kecilnya terhadap penerimaan pajak hotel di Kota Yogyakarta.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29301
      Collections
      • Department of Accounting

      Related items

      Showing items related by title, author, creator and subject.

      • IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DI HOTEL GRAND INNA MALIOBORO YOGYAKARTA (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI HOTEL GRAND INNA MALIOBORO PADA TAHUN 2018) 

        MAUDINA, RATIH FARAH (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-08-31)
        Iklim yang muncul dalam sebuah komunikasi yang dibangun dalam organisasi didukung oleh kegiatan yang dilakukan organisasi. Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta sebagai salah satu hotel tertua yang ada di Daerah Istimewa ...
      • IMPLEMENTATION OF SHARIA PRINCIPLES IN SHARIA HOTEL BUSINESS AT NAMIRA SHARIA HOTEL IN PEKALONGAN 

        FIANTILA, ANGELA DIANA (FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-11-28)
        This study aims to find out how the application and supervision of the Namira Sharia Hotel in Pekalongan is in accordance with the Minister regulation Tourism of Republic Indonesia No. 1 of 2016 about Implementation of ...
      • MODEL KEPEMIMPINAN SPIRITUAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN MELALUI BUDAYA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA DI HOTEL EASTPARC YOGYAKARTA (STUDI PADA HOTEL EASTPARC YOGYAKARTA) 

        KHOTAMI, M FARHAN (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-23)
        This study analyzes the spiritual leadership model in improving employee performance through culture and job satisfaction at Easparc Hotel, Yogyakarta. The subjects used in this study were employees of the Eastparc ...

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV