View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KINERJA PELAYANAN ADMINISTRASI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DALAM PEMBUATAN E-KTP DI KABUPATEN KAMPAR TAHUN 2017-2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (80.57Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.488Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (700.1Kb)
      INTISARI (87.90Kb)
      BAB I (210.1Kb)
      BAB II (222.5Kb)
      BAB III (428.0Kb)
      BAB IV (55.15Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (159.2Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (781.6Kb)
      Date
      2019
      Author
      IRWAN, NURUL HUDA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kinerja aparat Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar dalam pembuatan E-KTP di Kabupaten Kampar. Berdasarkan latar belakang masalah tidak tersedianya blangko E-KTP atau habis dan alat pencetakan yang tidak tersedia atau kurang, sehingga masyarakat yang ingin melakukan perekaman E-KTP hanya mendapatkan Surat Keterangan sebagai pengganti E-KTP yang berlaku selama enam bulan. Pihak Dinas sendiri menjelaskan bahwa habisnya blangko E-KTP tersebut dikarenakan kendala dari pusat karena pengadaan blangko E-KTP memang berada pada pusat. Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar membuka pelayanan pembuatan E-KTP mulai dari pukul 08.00 sampai 14.30 WIB, dan Dinas ini juga melaksankan program jemput bola ke setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, sehingga memudahkan masyarakat yang lokasinya jauh dari Dinas ini untuk melakukan perekaman. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu menuliskan keberadaan objek, subjek, lokasi dan penyelesaian persoalan ditempat penulis melaksanakan penelitian. Teknik pengumpulan data pada penelitian adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa kinerja Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar dalam pembuatan E-KTP masih kurang maksimal. Dilihat dari aspek kualitas layanan kepada pelanggan dan juga faktor pendukung yang mempengaruhi kinerja masih kurang maksimal, sarana dan prasarana yang kurang memadai. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kinerja aparat dalam memberikan pelayanan EKTP sudah optimal, namun kemampuan aparat dalam memberikan pelayanan harus ditingkatkan lagi agar pelayan yang diberikan prima dan mendapatkan kepuasan dari masyarakat dan juga yang harus ditingkatkan yakni kenyamanan masyarakat dalam proses pembuatan E-KTP, sarana
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29373
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV