View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT MENGGUNAKAN E-SERVICE DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PERIZINAN KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (86.40Kb)
      HALAMAN JUDUL (165.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (241.9Kb)
      INTISARI (178.0Kb)
      BAB I (914.8Kb)
      BAB II (406.2Kb)
      BAB III (1.447Mb)
      BAB IV (185.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (293.5Kb)
      LAMPIRAN (537.3Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (801.8Kb)
      Date
      2019
      Author
      MULYANI, SARI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pelayanan Perizinan Online merupakan salah satu bentuk dari keseriusan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Perizinan online adalah aplikasi berbasis webbase yang merupakan program layanan yang dikeluarkan oleh DPMP Kota Yogyakarta untuk mengurangi permasalahan dalam penyelenggaraan secara reguler. Sebelum adanya pelayanan perizinan secara online ini, masyarakat mengeluhkan pelayanan yang selalu berbelit-belit, lama dan tidak tepat waktu. Penelitian ini untuk mengetahui Faktor-faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Menggunakan E-Service di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kota Yogyakarta Tahun 2018. Dalam penelitian ini penulis menggunakan Mix Methode, yang dilakukan dengan wawancara dengan Dinas terkait dan dilakukan dengan penyebaran kuisioner yang telah memenuhi syarat, data yang diperoleh akan diolah dengan PLS Alogaritm dan SPSS. Penelitian ini menggunakan teori UTAUT (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology). Hasil penelitian ini menunjukkan temuan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pelayanan perizinan berbasis online yang menggunakan teori UTAUT, didalam teori UTAUT tersebut memiliki empat indikator yaitu Perfomance Expectancy, Effort Expectancy, Sosial Influence, Faciliting Condition dari masingmasing keempat indikator tersebut menyatakan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan pelayanan perizinan. Konstruk Behavioral Intention merupakan konstruk yang paling kuat korelasinya terhadap penggunaan perizinan online. Konstruks tersebut dapat dikatakan valid jika nilainya < 0.05. Dalam masing-masing konstruk Performance Expectancy memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Behavioral dengan P values sebesar 0.000, Effort Expectancy memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Behavioral Intention dengan P values sebesar 0.001, Sosial Influence memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Behavioral Intention dengan P values sebesar 0.000, Faciliting condition memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Ultilization E-service dengan P values sebesar 0.002, Behavioral Intention memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Ultilization E-Service sebesar 0.000. Namun didalam perizinan online tersebut tidak semua pelayanan perizinan dapat diakses memalui internet, hanya ijin-ijin tertentu yang menggunakan sistem online
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29376
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV