View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI REBRANDING INNA GARUDA MENJADI GRAND INNA MALIOBORO UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN DI TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (198.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (431.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (267.7Kb)
      ABSTRAK (323.5Kb)
      BAB I (867.4Kb)
      BAB II (808.4Kb)
      BAB III (2.464Mb)
      BAB IV (274.5Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (242.8Kb)
      LAMPIRAN (1.127Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (656.8Kb)
      Date
      2019-10-08
      Author
      KUSNINDITO, DANANG PRATAMA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini menganalisis strategi rebranding yang dilakukan oleh Grand Inna Malioboro. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi rebranding yang digunakan oleh Grand Inna Malioboro untuk meningkatkan brand image perusahaan. Rebranding sendiri dilakukan untuk terus dapat meningkatkan pelayanan dan fasilitas dilakukan dengan cara merubah nama, serta mengenalkan Grand Inna Malioboro untuk menjadi hotel bersejarah tinggi yang memiliki fasilitas-fasilitas yang baik dan juga memiliki brand baru di hati masyarakat sehingga dapat menghilangkan image negative dari hotel ini yang selama ini dinilai sebagai hotel kuno dan tidak terawat. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode deksriptif kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah wawancara dan studi dokumen. Teknik pengambilan informan dengan teknik purposive sampling. Subjek dalam penelitian adalah General Manager Grand Inna Malioboro, Marketing Manager Grand Inna Malioboro, Public Relations Grand Inna Malioboro sebagai pihak tim rebranding hotel dan Konsumen Baru, Konsumen Repeater, Konsumen pengguna fasilitas selain kamar, Masyarakat Yogyakarta. Dari hasil tersebut, peneliti dapat menyimpulkan bahwa strategi rebranding yang dilakukan oleh Grand Inna Malioboro adalah dengan pembentukan brand identity dan brand awareness. Brand Identity dilakukan dengan cara penggantian nama, logo, dan konsep. Sedangkan pembentukan brand awareness dilakukan dengan mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan, melakukan renovasi peningkatan fasilitas, mengadakan pelatihan karyawan , dan melakukan kegiatan sales activity & promotion. Serta penerapan cara evaluasi dengan mengukur brand image berdasarkan review yang diberikan oleh tamu dan masyarakat.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30118
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV