View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KREDIBILITAS TENGKU FADLI SEBAGAI KOMUNIKATOR DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN BOEDIMAN JR MELALUI INSTAGRAM PERIODE TAHUN 2017-2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (44.48Kb)
      HALAMAN JUDUL (268.9Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (68.71Kb)
      ABSTRAK (14.00Kb)
      BAB I (553.2Kb)
      BAB II (1.772Mb)
      BAB III (666.4Kb)
      BAB IV (12.66Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (124.9Kb)
      LAMPIRAN (1.545Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (308.7Kb)
      Date
      2019-05-21
      Author
      WIJAYA, SUKMA SURYA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis dimensi kredibilitas yang mendominasi kredibilitas Tengku Fadli sebagai komunikator dalam komunikasi pemasaran Boediman Jr Barbershop melalui instagram periode tahun 2017-2018 sehingga fakta menunjukan adanya peningkatan jumlah konsumen pada tahun tersebut. Adapun jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu metode penetapan responden untuk dijadikan sampel berdasarkan pada kriteria tertentu. Sampel dalam penelitian adalah sebanyak 390 responden yang dibagi dalam dua kelompok yaitu kelompok A dan kelompok B. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket tertutup dengan skala pengukuran yaitu skala likert 1-4. Kuesioner tersebut terhubung dengan google formulir yang kemudian disebar dengan menggunakan akun instagram objek penelitian untuk memudahkan peneliti dalam melakukan pengumpulan data mengingat jumlah responden yang banyak. Kemudian, teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah independent sample t-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya perbedaan yang signifikan mengenai dimensi kredibilitas Tengku Fadli. Adapun dimensi kredibilitas sumber yang dimaksud oleh peneliti adalah dimensi keterpercayaan (trustworthness), dimensi keahlian (expertise), dan dimensi daya tarik (physical attractiveness). Hasil uji independent sample t-test ketiga dimensi tersebut yang menunjukkan nilai lebih besar dari taraf signifikan yaitu 0,05. Kemudian untuk mengetahui dimensi yang paling mendominasi adalah dengan melihat nilai rata-rata setiap dimensi. rata-rata dimensi keahlian (expertise) pada kelompok A yaitu sebesar 2,94 dan pada kelompok B sebesar 3,00. Sedangkan hasil nilai rata-rata dimensi keterpercayaan (trustworthness) pada kelompok A sebesar 2,86 dan pada kelompok B sebesar 2,87. Adapun hasil nilai rata-rata dimensi daya Tarik (physical attractiveness) pada kelompok A sebesar 2,71 dan pada kelompok B sebesar 2,67. Dari ketiga dimensi tersebut, dimensi keahlian (expertise) menyumbang tingginya atau mendominasi kredibilitas Tengku Fadli sebagai komunikator pemasaran Boediman Jr Barbershop.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30155
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV