View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENERAPAN PERMAINAN CUE CARD DALAM MENINGKATKAN BERBICARA BAHASA ARAB (STUDI PADA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL PRAMBANAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (252.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (2.565Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (290.1Kb)
      ABSTRAK (433.7Kb)
      BAB I (677.9Kb)
      BAB II (910.2Kb)
      BAB III (1.180Mb)
      BAB IV (1.472Mb)
      BAB V (317.6Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (423.1Kb)
      LAMPIRAN (2.915Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (1.222Mb)
      Date
      2019-03-06
      Author
      IRFAN, NURIANA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan terhadap efektifitas permainan cue card dalam pembelajaran bahasa arab antara kelas eksperimen (kelas yang digunakan untuk menguji efektifitas permainan cue card) denga kelas kontrol (kelas yang tidak menggunakan permainan cue card dalam pembelajaran) kelas VIII SMP Muhammadiyah Boarding School Prambanan Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan penelitian eksperimen pretest-posttest control group design yang dilaksanakan dengan 5 kali pertemuan, 2 pertemuan untuk pretest-posttest dan 3 kali pertemuan dalam pembelajaran. Penelitian ini juga membahas tentang faktor-faktor penghambat keterampilan berbicara dan membahas manfaat dari permainan cue card, angket yang digunakan yaitu dengan skala Guttman. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, test, angket dan dokumentasi. Hasil dari penelitian akan di olah menggunakan SPSS 24.0 dengan rumus Uji-t, juga sebagian data akan diolah menggunakan bantuan Microsoft Exel 2013. Hasil rata-rata dari pretest kelas B eksperimen adalah 74,65, dan hasil ratarata posttest kelas B eksperimen adalah adalah 85,81. Dan hasil rata-rata dari pretest kelas A kontrol adalah 73,88, hasil rata-rata posttest kelas A kontrol adalah 83,23. Adapun hasil perhitungan angket dengan skala Guttman menunjukan hasil Koefisien Reprodusibilitas (Kr) = 0.82, Koefisien Skalabilitas (Ks) = 0.64, dan perhitungan reliabilitas dengan rumus Kuder Richardson (KR20) = 0.67.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30204
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV