View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EVALUASI KEMAMPUAN MANAJEMEN PEMBELAJARAN GURU ISMUBA DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SMA MUHAMMADIYAH GADINGREJO LAMPUNG

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (70.81Kb)
      HALAMAN JUDUL (944.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (1.233Mb)
      ABSTRAK (138.7Kb)
      BAB I (156.9Kb)
      BAB II (233.1Kb)
      BAB III (101.0Kb)
      BAB IV (288.1Kb)
      BAB V (95.68Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (102.6Kb)
      LAMPIRAN (667.5Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (1.167Mb)
      Date
      2019-10-09
      Author
      HIDAYAT, MIFTAHUL IRFAN
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan guru dalam merencanakan dan melaksanakan pembelajaran ISMUBA serta efektifitas manajemen pembelajaran guru ISMUBA dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa SMA Muhammadiyah Gadingrejo Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan subjek penelitian yaitu kepala sekolah, dua guru ISMUBA, dan siswa SMA Muhammadiyah Gadingrejo. Data dikumpulkan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data di analisis dengan langkah reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah 1) guru dalam merencanakan pembelajaran masih kurang baik dari segi perangkat perencanaan pembelajaran, 2) guru dalam melaksanakan pembelajaran masih kurang baik dari segi mempersiapkan materi pembelajaran, metode pembelajaran, sumber pembelajaran, penggunaan media pembelajaran, penggunaan alat teknologi, dan mengevaluasi pembelajaran belum dapat mengaktifan siswa, 3) kemudian untuk efektifitas manajemen pembelajaran guru masih kurang baik dengan tidak efektifnya pembelajaran di kelas.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30558
      Collections
      • Department of Islamic Communication and Counseling

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV