View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WILLINGNESS TO PAY TERHADAP BAHAN BAKAR MINYAK (BBM) PERTAMAX DI YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (121.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (867.1Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (503.2Kb)
      ABSTRAK (100.4Kb)
      BAB I (427.2Kb)
      BAB II (426.9Kb)
      BAB III (423.0Kb)
      BAB IV (654.1Kb)
      BAB V (238.5Kb)
      BAB VI (103.7Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (108.7Kb)
      LAMPIRAN (826.2Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (855.2Kb)
      Date
      2019-10-12
      Author
      KHAIRUNNISA, MASNIYA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengukur nilai willingness to pay dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempegaruhi willingness to pay konsumen terhadap BBM Pertamax. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah pendapatan, jumlah kendaraan yang dimiliki, frekuensi penggunaan kendaraan dan literasi produk. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 orang responden yang merupakan masyarakat pengguna BBM Pertamax di Yogyakarta yang dipilih dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Adapun analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda atau Ordiary Least Square (OLS). Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa nilai willingness to pay konsumen terhadap BBM Pertamax adalah sebesar Rp 10.545. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi willingness to pay adalah pendapatan, frekuensi penggunaan kendaraan dan literasi produk. Ketiga variabel tersebut bernilai positif dan signifikan mempengaruhi willingness to pay konsumen terhadap BBM Pertamax. Sedangkan variabel jumlah kendaraan yang dimiliki, memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap willingness to pay.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30651
      Collections
      • Department of Economics Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV