View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI PD. OWABONG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (179.4Kb)
      HALAMAN JUDUL (169.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (208.7Kb)
      ABSTRAK (60.96Kb)
      BAB I (173.1Kb)
      BAB II (1.444Mb)
      BAB IV (74.52Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (65.20Kb)
      LAMPIRAN (65.53Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (801.4Kb)
      Date
      2019-10-22
      Author
      PRIMASAKTI, RIZKI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) adalah obyek wisata wahana air yang terletak di desa Bojongsari Kabupaten Purbalingga. Obyek Wisata Air Bojongsari merupakan salah satu destinasi tujuan wisata yang terbesar dan menjadi pionir obyek wisata air di Jawa tengah. Dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2017 Obyek Wisata Air Bojongsari mengalami peningkatan jumlah pengunjung, peningkatan yang paling signifikan yaitu di tahun 2017. Hal tersebut tidak terlepas dari upaya strategi promosi yang dilakukan oleh pihak pengelola, yaitu PD. Owabong. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumentasi. Sumber data dengan melakukan wawancara dengan tiga informan dan mengumpulkan arsip, foto, brosur, dan literatur yang berhubungan dengan kegiatan promosi Obyek Wisata Air Bojongsari. Hasil penelitian menunjukan strategi promosi Obyek Wisata Air Bojongsari menggunakan tiga tahapan strategi promosi yaitu yang pertama adalah perencanaan promosi, yang kedua pelaksanaan promosi, dan yang terakhir adalah evaluasi strategi promosi. Selanjutnya pihak Owabong menggunakan beberapa bauran promosi yaitu, periklanan (advertising) dengan brosur, baliho, billboard, lalu menggunakan public relations berupa kegiatan event dan publikasi, dan media internet seperti website, dan media sosial berupa facebook dan instagram.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30656
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV