View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      WILLINGNESS TO PAY PENGEMBANGAN DAN PERBAIKAN KUALITAS OBJEK WISATA BENTENG PENDEM DI KABUPATEN CILACAP Pendekatan Contingent Valuation Method

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (32.40Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.077Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (903.2Kb)
      ABSTRAK (97.32Kb)
      BAB I (271.8Kb)
      BAB II (342.5Kb)
      BAB III (344.9Kb)
      BAB IV (236.4Kb)
      BAB V (492.4Kb)
      BAB VI (140.5Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (245.9Kb)
      LAMPIRAN (2.925Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (423.8Kb)
      Date
      2019-09-23
      Author
      IMAMUDDIN, MUHAMMAD RIZAL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengukur willingness to pay pengunjung objek wisata Benteng Pendem untuk penegembangan dan perbaikan kualitas objek wisata dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi willingness to pay tersebut. Studi ini menggunakan data primer dengan jumlah responden sebanyak 100 yang dilakukan secara acak atau random sampling. Wilingness to pay dapat diperkirakan dengan menggunakan pendekatan contingent valuation method (CVM). Alat analisis pada penelitian ini menggunakan regresi biner logistik pada SPSS 20. Berdasarkan analisis, didapatkan nilai rata-rata willingness to pay per orang untuk retribusi masuk adalah Rp8.500,00 yang di dapat dengan permainan lelang atau bidding game. Faktor-faktor yang mempengaruhi secara signifikan besarnya nilai willingness to pay untuk responden pengunjung objek wisata Benteng Pendem adalah variabel tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, jenis kelamin, status pernikahan dan jarak yang berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan variabel umur dan frekuensi kunjungan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap willingness to pay.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30788
      Collections
      • Department of Economics Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV