View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EVALUASI PENGGUNAAN METODE ROLE PLAY DALAM PEMBELAJARAN AKIDAH- AKHLAK DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (14.68Kb)
      HALAMAN JUDUL (568.9Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (155.8Kb)
      INTISARI (85.81Kb)
      BAB I (177.3Kb)
      BAB III (289.4Kb)
      BAB III (107.5Kb)
      BAB IV (292.9Kb)
      BAB V (163.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (219.1Kb)
      LAMPIRAN (98.03Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (288.3Kb)
      Date
      2019
      Author
      NUHRI, SUKRIADI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara Kemudian data dianalisis dengan menggunakan analisis dekriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang dikemukakan oleh peneliti terkait dengan evaluasi penggunaan metode role play dalam pembelajaran Akidah-Akhlak di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta, peneliti menarik kesimpulan sebagai berikut : 1. Penggunaan metode role play dalam pembelajaran Akidah-Akhlak di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. a) Dalam penggunaan metode role play pendidik harus bisa mencapai tujuan pembelajaran yang efektif. b) Guru sekolah harus mendampingi siswa dalam memerankan sebuah peran. c) Setiap menggunakan metode role play guru harus memiliki supervisi guna mencapai dan mengembangkan metode pembelajaran. 2) Usaha pembelajaran Akidah-Akhlak di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. a) Guru memiliki profesionalitas dalam pembelajran dikelas. b) Guru mengetahui latar belakang siswa guna menuju pembelajaran yang efektif. c) Guru dan siswa saling bekerja sama demi mencapai tujuan pembelajaran yang baik. 3) Evaluasi pengguna metode role play dalam pembelajaran AkidahAkhlak. a) Guru mengadakan evaluasi setelah melakukan proses pembelajara. b) Guru mengetahui kekurangan dalam metode role play dan dapat mengatasi guna efektifitas penggunaan metode role play.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30790
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV