View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PENYELESAIAN WANPRESTASI PADA PERJANJIAN PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN MUSYARAKAH (STUDI KASUS DI PT BANK SYARIAH MANDIRI TEGAL ADIWERNA)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (166.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (516.6Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (1.568Mb)
      ABSTRAK (179.7Kb)
      BAB I (404.2Kb)
      BAB II (304.0Kb)
      BAB III (100.9Kb)
      BAB IV (497.2Kb)
      BAB V (93.07Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (294.2Kb)
      LAMPIRAN (2.647Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (898.4Kb)
      Date
      2019-01-30
      Author
      MUZA’AR, FITROTUNNISA ALTI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi perjanjian pada pembiayaan mudharabah dan musyarakah, mengetahui faktor penyebab terjadinya wanprestasi pada perjanjian pembiayaan mudharabah dan musyarakah dan mengetahui strategi penyelesaian wanprestasi pada perjanjian pembiayaan mudharabah dan musyarakah di PT Bank Syariah Mandiri Tegal Adiwerna. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan pengamatan atau observasi. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik analisis data menggunakan model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Implementasi perjanjian pada pembiayaan mudharabah dan musyarakah di PT Bank Syariah Mandiri Tegal Adiwerna berdasarkan perjanjian kerjasama/kesepakatan atau dikenal dengan istilah profit dan loss sharing (PLS). Faktor penyebab terjadinya wanprestasi yaitu wanprestasi terjadi ketika nasabah melaksanakan yang dijanjikan dan diakadkan tetapi tidak dilaksanakan sebagaimana seharusnya berjalan, hal ini disebabkan karena nasabahnya sakit serta nasabah melakukan apa yang dijanjikan tetapi terlambat karena usaha yang dijalankan oleh nasabah mengalami sepi atau proyeknya berhenti atau pending serta penyalahgunaan dana oleh nasabah. Strategi unggulan dalam penyelesaian wanprestasi pada PT Bank Syariah Mandiri Tegal Adiwerna adalah menggunakan stay strategy.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30883
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV