View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 2 DEPOK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/ 2019

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (105.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (411.0Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (192.9Kb)
      ABSTRAK (91.38Kb)
      BAB I (308.6Kb)
      BAB II (399.7Kb)
      BAB III (463.8Kb)
      BAB IV (299.7Kb)
      BAB V (134.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (183.9Kb)
      LAMPIRAN (1.258Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (517.4Kb)
      Date
      2019-07-11
      Author
      SRIYONO, SITI AMELIA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Dalam skripsi ini dibahas tentang pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru bahasa Arab terhadap prestasi belajar siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Depok Sleman Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar bahsa Arab siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 2 Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto dan sampel penelitiannya sebanyak 45 siswa kelas VII A, B dan C di SMP Muhammadiyah 2 Depok dimana peneliti mengambil secara acak 15 siswa dari setiap kelas. Data diolah dengan analisis regresi sederhana dengan alat bantu SPSS 22. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Depok Yogyakarta tahun ajaran 2018/ 2019. Hal ini berdasarkan hasil analisis menggunakan regresi linier sederhana melalui program SPSS 22.00 for windows , yaitu diperoleh t hitung sebesar 19, 939 dan hasil tersebut dikonsultasikan dengan t tabel pada taraf signifikansi 5% dengan N= 45, yaitu 2,017. Dengan ketentuan jika t hitung > t tabel atau 19, 939 > 2, 017 (5%). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya, ada pengaruh yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31042
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV