View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI MTS MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL TAHUN AJARAN 2019-2020

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (201.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (780.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (302.8Kb)
      ABSTRAK (269.5Kb)
      BAB I (537.6Kb)
      BAB II (781.8Kb)
      BAB III (474.1Kb)
      BAB IV (893.5Kb)
      BAB V (402.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (460.2Kb)
      LAMPIRAN (4.348Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (1.190Mb)
      Date
      2020-01-17
      Author
      CHUSNAYA, MUSTAINAH
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kegiatan pembelajaran bahasa Arab pada siswa kelas VII di MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul tahun ajaran 2019-2020، untuk mengetahui problematika pembelajaran bahasa Arab beserta faktor-faktornya dan untuk mendapatkan solusi pada permasalahan yang berkaitan dengan guru, murid dan metode pembelajaran. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah pendekatan kualitatif dengan cara analisis deskriptif untuk mendapatkan hasil dari penelitian yang valid. Dan fokus penelitian ini pada permasalahan yang terjadi pada murid kelas VII di MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul yang terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal yang berkaitan dengan guru، murid dan metode pembelajaran. Faktor internal meliputi: guru kurang menguasai materi pelajaran، guru tidak membiasakan muridnya menggunakan bahasa arab، metode yang digunakan dalam pembelajaran kurang tepat، pengetahuan siswa tentang pelajaran bahasa Arab kurang. Dan faktor eksternal adalah minat siswa yang rendah terhadap pelajaran bahasa Arab karena siswa masih menganggap bahwa bahasa Arab merupakan pelajaran yang sulit
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31279
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV